Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
06 Mar 2024 38 pembaca ADMIN

MONITORING PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024

Rabu, 14 Februari 2024.

 

Pemilihan umum ( Pemilu) adalah proses pemilihan untuk memilih sebagian besar atau seluruh anggota suatu badan terpilih badan legislatif dan presiden yang dipilih secara langsung oleh masyarakat. Hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 merupakan Hari Demokrasi bagi seluruh Bangsa Indonesia, karena seluruh bangsa indonesia memberikan suaranya untuk masa depan Indonesia 5 tahun ke depan.

 

Begitu pun dengan warga masyarakat Kelurahan Babakan Kecamatan Legok Kabupaten  Tangerang, ikut memberikan suaranya di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) dimana namanya tercantum sebagai Daftar Pemilih Tetap di TPS tersebut dengan menunjukkan Surat Undangan Pemilu Tahun 2024.

 

Seluruh warga dan KPPS (Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara) Kelurahan Babakan sangat antusias untuk datang ke TPS, walopun semalam Kelurahan Babakan diguyur oleh Hujan. Proses Pemungutan suara dimulai jam 7.00 s.d 13.00 wib yang disaksikan oleh Pengawas TPS dan para saksi dari partai yang ikut serta dalam Pemilu Tahun 2024. 

 

Lurah Babakan Ibu Hj.Muawanah,S.Pd,SD.,M.I.P beserta jajaran didampingi Babinsa dan Binamas Kelurahan Babakan melakukan monitoring Pemungutan Suara di seluruh TPS  (Tempat Pemungutan Suara)  Kelurahan Babakan sebanyak 37 TPS yang tersebar di 15 Rukun Warga (RW).

Setelah selesai pemungutan suara dilanjut dengan penghitungan suara yang dimulai pukul 13.00 wib s.d selesai dengan dimulai penghitungan suara Presiden dan Wakil Presiden, kemudian DPR RI, DPD, DPRD Provinsi Banten dan DPRD Kabupaten Tangerang. Waktu penghitungan suara setiap TPS berbeda-beda, ada yang sampai jam 6 pagi.  

Alhamdulillah, proses pemungutan  dan penghitungan suara berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan yang mencuat.

Lurah Babakan mengucapkan terima kasih kepada PPS dan KPPS serta PTPS Kelurahan Babakan yang telah menyelanggarakan Pemilu Tahun 2024 dengan damai dan aman.