Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
13 Feb 2024 31 pembaca ADMIN

MUSRENBANG KELURAHAN BABAKAN TAHUN ANGGARAN 2025

Jum'at, 26 Januari 2024.

 

 

Pemerintah Kelurahan Babakan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG)  Kelurahan Babakan Tahun Anggaran 2025. Musrenbang dilakukan untuk menyusun sejumlah rencana pembangunan di suatu wilayah seperti menentukan anggaran dan kegiatan pada tahun berikutnya. Tujuannya agar aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat terakomodasi ke dalam proses perencanaan untuk tahun berikutnya yang dilakukan pemerintah setempat.

Pada acara Musrenbang ini dihadiri oleh Kasi Pelayanan Kecamatan Legok Ibu Nurbaeti, SST.,M.I.P selaku perwakilan dari Kecamatan Legok. Babinsa Kelurahan Babakan, Kepala PKM UPTD Legok, Ketua LPM, Ketua Kadarkum, Ketua Katar,Ketua RW dan RT, Tokoh Masyarakat, TP.PKK Kelurahan Babakan beserta Pengurus  dan Perwakilan Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada diwilayah Kelurahan Babakan.

Lurah Babakan Ibu Hj.Muawanah,S.Pd.SD.,M.I.P didampingi oleh Sekretaris Kelurahan dan Para Kasi Kelurahan Babakan memimpin acara Musrenbang dan memaparkan Kegiatan Pembangunan Insfrastruktur apa saja yang telah dilaksanakan pada Tahun 2023 dan pembangunan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024, serta membacakan usulan pembangunan wilayah dari  masyarakat dan sekolah tingkat SD serta SMP untuk Anggaran Tahun 2025.

 

 

Setelah itu dibentuklah Tim Delegasi Kelurahan Babakan yang akan mendampingi semua usulan prioritas di ajang Musrenbang Kecamatan. Tim Delegasi ini dari Unsur Pemerintahan, LPM, Forum RT/RW, Karang Taruna dan Perwakilan dari Perempuan yaitu Ketua TP.PKK Kelurahan. Kegiatan Musrenbang berjalan dengan lancar, tanda ada kendala apapun.