Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
13 Feb 2024 54 pembaca ADMIN

Pelantikan KPPS se Kelurahan Babakan pada Pemilu 2024

Kamis, 25 Januari 2024.

 

 

Pelaksanaan Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 Kelurahan Babakan dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Babakan Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang. Pelantikan ini dilaksanakan secara serentak pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2024 di seluruh wilayah Indonesia. 

KPPS  (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Pemilu 2024 Kelurahan Babakan yang dilantik yaitu sebanyak 259 Anggota KPPS yang tersebar kedalam 37 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah Kelurahan Babakan. Anggota KPPS terdiri dari berbagai unsur masyarakat yang ada. Setiap TPS terdiri dari 7 Anggota KPPS ditambah Linmas 2 orang, dengan Jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 10.014 Pemilih.

Lurah Babakan Ibu Hj. Muawanah,S.P.SD.,M.I.P pada sambutannya memberikan pengarahan "Agar semua anggota KPPS melaksanakan tugas yang diembannya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, serta membawa nama baik Kelurahan Babakan" 

 

 

Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Kelurahan Babakan Bapak Achmad Safrudin Noor membacakan Pelantikan yang diikuti oleh seluruh Anggota KPPS. Acara Pelantikan berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, dan semoga pada saat pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 pun berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh KPU.