Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
07 Mar 2024 677 pembaca ADMIN

PEMBERIAN BIBIT CABAI KEPADA WARGA RW.013 PERUM LEGOK INDAH

Sabtu, 17 Februari 2024.

 

Dalam rangka penekanan inflasi, Lurah Babakan Kecamatan Legok Ibu Hj. Muawanah.S.Pd.SD.,M.I.P  menghimbau  seluruh Ketua RW dan RT agar mensosialisasikan penanaman Cabai kepada warganya, karena cabai salah satu komoditi yang sangat berkontribusi terhadap laju inflasi.

Gerakan Penanaman Cabai (Gertam Cabai) yang merupakan kegiatan Badan Pangan Nasional, sudah dilakukan secara serentak pada tanggal 20 Desember 2023 untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Tengah. Begitu pun dengan Kelurahan Babakan, Tim Penggerak PKK menanam cabai di Kebun PKK Kelurahan Babakan.

Pada Hari Sabtu, 17 Februari 2024 Lurah Babakan Ibu Hj. Muawanah.S.Pd.SD.,M.I.P bersama Camat Legok Bapak H.Karsan,MM dan Ibu ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Legok Ibu Hj. Eka Sri Yukaeni mengunjungi rumah bibit yang ada di Perumahan Legok Indah Blok D RW.13 milik Bapak Tasmiran anggota LPM Kelurahan Babakan. 

Membagikan bibit cabai kepada warga Perumahan Legok Indah Blok D RW.13 secara simbolis, selanjutnya warga bisa mengambil bibit cabai tersebut di rumah bibit milik Bapak Tasmiran.

Ibu Lurah Babakan berpesan kepada warga RW.013 agar mengambil bibit cabai dan menanamnya di halaman. Walaupun dengan halaman yang tidak cukup luas, namun penanaman cabai bisa menggunakan media pot yang bisa dipindah-pindahkan sehingga tidak memakan tempat. Dan juga dengan memanfaatkan halaman pekarangan rumah dengan tanaman merupakan salah satu program dari 10 Program Pokok PKK yaitu pokja 3.