Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
06 Mar 2024 32 pembaca ADMIN

Tablig Akbar Tim Penggerak PKK Kelurahan Babakan

Sabtu, 17 Februari 2024.

 

Tim Penggerak PKK Kelurahan Babakan Kecamatan Legok mengadakan Tablig Akbar dalam Rangka Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M dengan Tema Membangun Karakter Muslimah Yang Berdaya Saing. Kegiatan ini termasuk kedalam salah satu program dari 10 Program Pokok PKK yaitu Pokja 1 (satu) yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dimana didalamnya ada kegiatan pengajian. Bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi  Acara ini didukung oleh Lurah Babakan Ibu Hj.Muawanah,S.Pd.SD.,M.I.P selaku Pembina Tim Penggerak PKK Kelurahan Babakan.

Acara ini  selain dihadiri oleh para Ibu Ketua RW dan RT serta jamaahnya, tetapi juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Legok Ibu Hj. Eka Sri Yukaeni Karsan beserta pengurus. Jamaah yang hadir pada acara ini mencapai kurang lebih 150 orang.

Ibu Lurah Babakan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai seorang muslimah di era globalisasi ini harus memiliki kemampuan dan keterampilan serta merubah pola pikir ke arah lebih maju jangan hanya berpangku tangan dan diem ditempat saja. Dengan adanya kegiatan PKK, ibu-ibu bisa menyalurkan hobi dan kebiasaannya dalam membuat Kue atau kerajinan, karena ini termasuk kedalam kegiatan Pokja 2 sehingga bisa membantu perekonomian keluarga.

 

 Disela-sela sambutan Lurah Babakan dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Legok, memberikan pertanyaan, bagi yang bisa jawab dapat hadiah hiburan.

 

Ibu Hj. Mujayanah adalah Penceramah yang mengisi acara ini, yang tidak lain adalah warga asli Kelurahan Babakan Kecamatan Legok. Dalam ceramahnya menyampaikan bahwa seorang istri tidak dilarang untuk bekerja mencari rejeki untuk membantu perekonomian keluarga, namun harus tetap dalam kaidah islam yaitu tetap menghormati suami serta tidak melupakan kewajibannya sebagai istri.