Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
25 Mar 2024 34 pembaca ADMIN

Kegiatan Pembersihan Sampah di Jalan Maloko

Kamis, 22 Februari 2024.

 

Pemerintah Kelurahan Babakan mengadakan giat penataan lingkungan salah satunya dengan membersihkan sampah yang menumpuk di pinggir jalan Maloko dan merobohkan pohon bambu yang ada di wilayah RW.006 Kp.Babakan Timur Kelurahan Babakan Kecamatan Legok.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bapak Muhammad Dadih,SH.,M.I.P selaku Kasi Keamanan dan Ketertiban (Trantib) Kelurahan Babakan Kecamatan Legok. Kegiatan ini melibatkan Ketua RT dan RW setempat serta pemilik pabrik yang ada di sekitar wilayah tersebut. 

Kegiatan ini bertujuan agar lingkungan menjadi bersih, karena sampah yang menumpuk dipinggir jalan tersebut membuat pemandangan kurang bagus dilihat bagi pengguna jalan dan mengesankan lingkungan yang jorok. Serta dari tumpukan sampah tersebut juga dapat menimbulkan penyakit karena aroma yang tidak sedap yang terbawa angin akan terhirup oleh warga.

Penumpukan sampah tersebut terjadi akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Dilakukan oleh orang-orang yang sengaja buang sampah di situ dan bukan dari warga Kelurahan Babakan, namun orang yang sekalian lewat jalan tersebut dan membuangnya disitu.

Berbagai cara sudah dilakukan agar tidak ada penumpukan sampah di tempat tersebut dari membuat spanduk  peringatan sampai melakukan gotong royong dengan  mengangkut sampah tersebut oleh petugas pesapon Kelurahan Babakan.

Dan semoga dengan kegiatan yang dilakukan oleh Kasi Trantib, akan membawa dampak yang baik terhadap lingkungan tersebut menjadi lebih bersih dan terang (Tidak kumuh).