Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
27 Mar 2024 79 pembaca ADMIN

Penanganan Orang Terlantar

Rabu, 6 Maret 2024.

 

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Kelurahan Babakan, Trantib Kelurahan Babakan yang dikepalai oleh Bapak Muhammad Dadih,SH.,M.I.P selalu siap sedia dalam menanggapi laporan warga.

 

Seperti hari ini Rabu tanggal 6 Maret 2024, Kasi Trantib mendapat laporan dari warga yang beralamat di Kp.Babakan Santri RT.002/004 bahwa di depan rumahnya ada orang terlantar dalam keadaan sakit.

 

Untuk mengkroscek kebenaran berita tersebut, Kasi Trantib berkoordinasi dengan Babinsa Kelurahan  dan Ketua RW.004 untuk bersama-sama meninjau ke lokasi laporan warga.    

 

Orang terlantar itu berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berusia kurang lebih 70 tahun, dengan kondisi sakit yang memprihatikan.

Kemudian, Kasi trantib dengan sigap membawa orang tersebut ke UPTD Puskesmas Legok agar segera ditangani mengingat kondisi orang tersebut dalam keadaan sakit.

Setelah kondisi orang tersebut membaik, Kasi Trantib menanyakan alamat tempat tinggalnya dan beliau menjawab bahwa berasal dari Kecamatan Cisoka. Selanjutnya Kasi Trantib berkomunikasi dengan Kasi Pemberdayaan Kecamatan Cisoka Bapak Ismail,SH.

Pada akhirnya pihak keluarga datang menjemput sibapak tersebut. Inilah pentingnya komunikasi dan koordinasi, sehingga setiap ada permasahan dapat segera diselesaikan.